Kamis , Desember 8 2022
Breaking News
Home / Berita / Modifikasi Mainan Bayi Untuk Bermain Elden Ring

Modifikasi Mainan Bayi Untuk Bermain Elden Ring

Rudeism seorang modifikator kontrol belum lama ini telah berhasil memodifikasi kontrol mainan untuk bayi dengan merk Fisher-Price menjadi gamepad Xbox pada umumnya. Dia juga menggunakan karyanya tersebut untuk memainkan salah satu game tersulit yang pernah ada yaitu, Elden Ring.

Melalui media sosial miliknya, dia membagikan video saat memainkan game Elden Ring dengan menggunakan kontroler ciptaannya. Walaupun awalnya ide modifikasi hanya lelucon belaka pada akun “Wario64” pada Twitter yang mengatakan “controller Fisher-Price ini bakal cocok untuk bermain Elden Ring”.

Dua minggu setelahnya, Rudeism membalas cuitan dari Wario64 dengan mengunggah video gameplay Elden Ring yang sedang dimainkan dengan kontroler mainan bayi Fisher-Price. Walaupun tidak menampilkan pertempuran saat boss battle, dia hanya memperlihatkan bahwa kontroler hasil modifikasinya berjalan normal layaknya kontroler pada umumnya.

Layaknya mainan bayi, Fisher-Price hasil modifikasi yang diberi nama “Game and Learn Controller” ini bisa bersuara apabila tombolnya ditekan. Dengan suara edukatif “a, b, c, d” dan juga “one, two, three, four” tentunya bisa sangat berguna untuk memperkenalkan huruf dan angka bagi buah hati.

Selain itu efek suara dari Fisher-Price juga masih tersedia setelah kontrol tersebut dimodikasi. Jadi bila kalian sedang bermain Elden Ring kalian juga sekaligus bisa mengedukasi anak kalian.

Kontroler yang dia modifikasi kali ini merupakan salah satu yang menjadi favorit Rudeism karena tampilannya yang bersih. Bila dilihat dengan sekilas emmang nampak kotroler tersebut seperti mainan bayi dari Fisher-Price namun sedikit perbedaan ada pada bagian atas yang terdapat kabel USB.

Untuk setingan yang bagian dalam kontrol tersebut sudah jangan ditanyakan lagi karena sudah di rombak total dengan menambahkan joystick two-axis dan tiap tombol di pasangkan switch. Bukan hanya itu saja, Rudeism juga menyematkan Arduino Uno Pro yang berfungsi sebagai otak pada kontrol kecil ini.

Namun sayangnya, dia tidak bisa menyediakan fitur wireless dikarenakan tidak bisa menyematkan batere pada kontroler Fisher-Price.

Tidak bisa dipungkiri, modifikasi yang unik ini memang hal baru bagi banyak orang dan bukan hanya sekali Rudeism mebuat hal semacam ini. Pria yang mempunyai nama Dylan “Rudeism” Beck telah mempunyai track record yang cukup fantastis.

Bayangkan saja, streamer yang juga modifikator kontrol asal New Zealand ini malah pernah memainkan Dark Souls III hingga tamat dengan menggunakan kontrol “kode Morse” buatannya sendiri dengan satu tombol.

Selain itu, dia juga pernah membuat kontroler lightsaber yang bisa dikendalikan berdasarkan gerakan seperti stik Wii pada umumnya. Dengan dikombinasikan sarung tangan yang bisa bermain pada Force power di Star Wars Jedi: Fallen Order.

Kontroler Gamepad Xbox dengan tampilan mainan bayi yang lucu memang terlihat sangat berbeda, namun apa kalian pernah melihat tema anime yang ada pada kursi gaming? Tidak hanya itu saja, pada kursi bagian kiri tersebut juga dilengkapi katana yang membuatnya semakin terlihat keren.

About warhead

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *